Friday, April 25, 2014

IFW'14: Women's Moslem Wear

Shafira - La Dolce Vita


Panggung Indonesia Fashion Week 2014 juga diramaikan dengan peragaan busana mulsim, diantaranya adalah Iva Lativah, Dian Pelangi, Itang Yunasz dan Shafira.


Iva Lativah - Akulturasi


Mengusung tema "Akulturasi", Iva Lativah memadukan budaya Indonesia dan Korea. Koleksi  busana muslim dengan potongan hanbok yang merupakan busana tradisional khas Korea ini disajikan penuh warna seperti coklat, putih, hijau, kuning, dan oranye dengan menggunakan material tule, satin-silk, katun dan organza. Iva lativah juga mengawinkan busana Korea dengan elemen tradisional lewat penggunaan kain batik yang dikreasikan menjadi busana muslim yang yang cantik dan sangat berbeda dari biasanya.


Iva Lativah - Akulturasi



Dian Pelangi - Royal Kingdom of Indonesia


Kerajaan-kerajaan di Indonesia kali ini menginspirasi Dian Pelangi dalam membuat koleksi busana muslimnya yang bertajuk "Royal Kingdom of Indonesia". Memadukan desain dari kerajaan Sriwijawa yang ada di Sumatera, kerajaan di Jawa dan Bali, wanita kelahiran 1991 menggunakan material yang eksklusif seperti tenun songket yang dibuat khusus menggunakan benang emas. Panggung Indonesia Fashion Week dihiasi dengan deretan busana penuh warna yang menjadi ciri khas Dian Pelangi yang kali ini menggunakan songket Palembang, batik Jawa, dan tenun Bali yang dikemas secara apik.


Dian Pelangi - Royal Kingdom of Indonesia



Dian Pelangi - Royal Kingdom of Indonesia



Itang Yunasz - Occident Orient


Menyuguhkan koleksi yang bertajuk "Occident Orient", Itang Yunasz terinspirasi dari foto-foto yang ia ambil ketika pergi umroh. Lantai dan mozaik-mozaik dari masjid-masjid megah di Mekah direfleksikannya dalam motif-motif yang ia desain dan cetak pada beberapa deretan busananya yang full print.


Shafira - La Dolce Vita


Kemegahan dan kemewahan bangunan Eropa menjadi inspirasi koleksi busana muslim Shafira. "La Dolce Vita" yang berarti hidup yang manis menjadi nuansa utama seluruh rangkaian koleksi yang dipamerkan di panggung Indonesia Fashion Week 2014. Koleksi dengan nuansa romantisme dan kemewahan arsitektur dari Italia ini dipadukan dengan pemakaian kerudung kotak yang dikreasikan dengan lebih santai dan casual


Shafira - La Dolce Vita


Ada beberapa busana muslim yang dibuat dengan begitu hebohnya tapi tetapi enak untuk dilihat, tetap cantik dan anggun. Namun ada juga yang dibuat dengan tempel di sana-sini dan masih berlapis-lapis dan  melihatnya saja sudah lelah. Apalagi Indonesia ini negara dengan iklim tropis, pemakaian busana muslim yang berlapis-lapis tentu menjadi pertimbangan banyak wanita. Di era modern seperti ini banyak yang menginginkan sesuatu yang lebih simple dan nyaman dipakai. Pilihan koleksi busana muslim diatas terlihat begitu glamour dan cocok jika dijadikan sebagai gaun malam. Meski berlapis-lapis dan terlihat "berat", saya melihatnya tetap cantik dan anggun. Tinggal disesuaikan kemana Anda akan memakainya.


Photos taken by: Marsela Christie


No comments:

Post a Comment