Thursday, October 4, 2012

Matahari Fashion Awards


"White Shirt Never Goes Wrong"

Ketika membuka mata dipagi hari lalu bergegas bersiap-siap untuk menjalani rutinitas, terkadang kita dihadapkan pada suatu pertanyaan akan seperti apa kita hari ini. Merah atau biru? salur atau kotak-kotak? plain atau printed? Lalu tiba-tiba saya teringat desainer senior Indonesia, Biyan Wanaatmadja, dimana dalam suatu kesempatan saya melihatnya memakai plain-white-shirt dengan bawahan celana jeans dan sepatu moccasin, ia tampak sangat casual, tenang dan menunjukkan wibawanya. Memori tersebutlah yang pada akhirnya menjadi platform saya, "white shirt never goes wrong." Dengan tampilan yang kalau dipikirkan sangat sederhana, namun Biyan dapat memberikan energi positif yang dapat dirasakan oleh orang-orang sekelilingnya sehingga terciptalah suatu tampilan yang effortlessly fabulous.

Kemeja putih mendapat posisi sendiri dalam benak saya, kali ini dengan skinny jeans dan sentuhan sepatu warna cokelat, saya mencoba untuk menyampaikan energi positif seperti apa yang telah dilakukan oleh Biyan Wanaatmadja, baik sadar atau pun tidak. Menambahkan beberapa detail seperti ikat pinggang dan bracelet senada dapat menjadikannya lebih harmonis. Disisi lain kemeja putih tidak pernah termakan zaman dan dapat kita aplikasikan dengan bermacam cara dalam berbagai kesempatan.

Terinspirasi dari betapa banyaknya orang yang lewat didepan saya kala itu, saya teringat teman saya, perempuan namun tergila-gila dengan kemeja. For me, she nailed this white shirt! Sama-sama memakai kemeja putih, saya siap untuk memberikan warna dengan cerita dan hal baru. Pada kenyataanya kemeja putih dan jeans dapat dipakai siapa saja, tergantung kita akan memberikan cerita apa dibalik itu semua.

Namun hingga pada suatu masa dimana kita merindukan warna lain dalam diri kita. Memilih t-shirt warna hijau dan merah jambu dengan print dibagian depan, saya dapat merasakan nuansa berbeda yang lebih santai dan penuh canda tawa. Lebih ceria dan lebih muda, kita membutuhkan banyak warna dalam hidup kita, sebagai pemanis betapa kompleksnya sistem kehidupan jagad raya, namun tidak lupa bagaimana caranya tertawa.














White Shirt: Nevada
Jeans: Nevada Jeans
Brown Suede Shoes: Cole
T-shirt: Super T
Tahun ini Jakarta Fashion Week 2013 bekerja sama dengan Matahari Department Store untuk mengadakan kompetisi Fashion Stylist Competition by Fashion Blogger. Dalam kesempatan kali ini, saya tidak lupa untuk bersenang-senang dengan mengikutinya. Terima kasih Paramitha dan Kristin yang telah membantu saya.

Take a look at this video to find out how glad we are :)

3 comments:

  1. entah kenapa auranya romantis antara kristin--lucca :D

    ReplyDelete
  2. btw I have the same t-shirt with ur friend, lucca! hehehe

    ReplyDelete
  3. niiiice work man!!!!! the clothes, the pictures, accessories!!!
    great job with the blog

    stop by my blog and check it all out
    antwerpstreetfashion.blogspot.com

    ReplyDelete