Friday, November 22, 2013

Barli Asmara - Royal Embroidery


Dengan melihat cukup banyaknya selebriti dalam jajaran paling depan kita dapat mengira bahwa ini adalah peragaan busana Barli Asmara yang digelar dalam IPMI Trend Show 2014 di Skenoo Hall Gandaria City. Sudah menjadi rahasia publik bahwa Barli Asmara adalah seorang desainer tanah air yang menjadi favorite kalangan selebriti.  Apabila mengingat setahun kebelakang pada IPMI Trend Show 2013 betapa begitu disukainya koleksi The Fringe yang hadir menghiasi karpet merah beberapa acara besar. Namun apabila mengutip perkataan Anna Wintour “ Fashion is not about looking back, it’s always about looking forward” maka kali ini Barli Asmara menghadirkan koleksi terbarunya yang bertajuk “Royal Embroidery” yang diprekdisikan menjadi trend tahun depan.
Parade model yang berjalan dengan memakai payung transparan membuka show kali ini dalam warna serba putih menghadirkan nuansa jazz tahun 50-an membuka pegelaran busana Barli Asmara. Advina Ratnaningsih mengawali jalan cerita dari  “Royal Embroidery” dengan memakai coat putih panjang dibawah lutut yang belambai-lambai menjadi pelapis pakaian dalam “show stopper” bertabur mutiara. Disusul dengan rok lipit yang bervolume dan sentuhan bunga pada bagian pinggang dan masih bermain-main dengan bra yang dipenuhi mutiara. Kaya akan detil merupakan karakter yang dimiliki Barli Asmara. Crop top organza yang menerawang, rok pensil , dan tube dress hadir dengan motif timbul bunga-bunga berbagai ukuran yang memperkaya tampilan dekoratif koleksinya kali ini. Siluet klasik dan bahan pilihan seperti, tweed, duchess, tule dan jacquard yang melambangkan keanggunan dari seorang wanita.
Dalam koleksi kali ini Barli Asmara tidak sekedar menampilkan busana yang cantik namun satu tampilan keseluruhan sebagai karya seni dengan menghadirkan sepatu wedges yang diukir, motif bordir dan headpiece mahkota yang terinspirasi dari desain interior kerajaan. Aksesories juga hadir dalam bentuk clutch kubus transparan yang begitu shopisticated dipadukan dengan tank top dan celana dibawah lutut yang permukaannya semua tertutup oleh mutiara. Gaun pengantin bertabur mutiara pada bagian atas dengan ruffle pada bagian lengan bermotif timbul bunga-bunga menutup kemewahan parade busana serba putih kali ini. Barli Asmara ingin mempresentasikan keanggunan wanita jaman dahulu yang dipadu padankan dengan sentuhan modern.












(Foto Dok. Lucca Yoga & Marsela Christie)

No comments:

Post a Comment