Monday, May 26, 2014

Pesona Britania




Kenapa saya harus pergi ke Inggris?
Sebagian dari kita menganggap bahwa berpergian adalah sebuah hal yang cukup penting bagi kelangsungan hidup. Begitu juga dengan saya yang selalu berkeinginan untuk menginjakkan kaki di tempat baru. Saya adalah orang yang sangat menyukai keindahan dan mata saya sangat lapar untuk menyantap keindahan.  Selain untuk melepaskan kejenuhan karena rutinitas sehari-hari, travel around the world juga akan membuka wawasan saya mengenai dunia, walaupun setiap orang akan memiliki cerita yang berbeda tergantung dari destinasi tujuannya.

Tuhan menciptakan alam beserta isinya dengan beraneka ragam. Tentu saja saya ingin melihat lebih dekat setiap bagian dari semesta ini. If the world is a book, there are so many pages that I want to explore. Namun berjalan tanpa mimpi akan terasa hampa, maka saya ukir mimpi-mimpi itu  dalam bucket list yang diantaranya tertulis “berpetualang di Inggris”.  Ada banyak sekali hal yang ingin saya lakukan.  Menikmati Inggris dengan cara yang mungkin belum pernah saya bayangkan sebelumnya.

Pergi jauh sampai ke Inggris akan memiliki pengaruh yang cukup besar dalam proses pembelajaran hidup saya. Going to England will helps to get to know my self better. Seorang teman berbicara seperti ini kepada saya, "Hidup ini bukanlah untuk mencari jati diri, tapi mengenai bagaimana kita membentuk jati diri kita sendiri". Sangat setuju. Melakukan perjalanan ke Inggris tentu akan membantu saya membentuk kepribadian menjadi lebih dewasa.  Belajar mengenai sudut pandang berbeda dalam melihat suatu hal. Inggris adalah negara dengan latar belakang penduduk yang bervariasi. Datang ke sana untuk menjadi warga negara dunia dengan saling bertoleransi. Life wont always be just about me, traveling juga akan mengajarkan saya untuk berbagi.

Lagi, kenapa saya harus pergi ke Inggris? 
Inggris adalah sebuah inspirasi kehidupan. Saya akan belajar tentang dunia dan memiliki banyak cerita di sana. Bahkan tanpa disadari cerita ini sebenarnya telah dimulai sejak sekolah dasar ketika dikenalkan dengan lagu “London Bridge is Falling Down”. Berpetualang menyusuri jalanan kota London, mencoba kereta Underground, merasakan serunya naik Double Dekker,  dan lebih lagi melihat kota London dari atas melalui London Eye. Saya akan menuju tingkatan yang lebih tinggi dalam kepuasan.  Selain itu di negara yang terkenal dengan budaya English Breakfast Tea ini banyak sekali memiliki tempat dengan arsitektur yang indah. Sebut saja Buckingham Palace yang menjadi kediaman resmi Ratu Inggris dan berisi koleksi benda seni sejak abad ke-19, Trafalgar Square, kemudian Elizabeth Tower dan Palace of Westminster yang berdiri kokoh di tepian sungai Thames yang  membentang melintasi kota London. Inggris saat ini saya kenal seperti sebuah dunia fantasi. Harry Potter, Lord of The Ring, The Chronicles of Narnia dan cerita fantasi lainnya dikarang oleh penulis hebat di Inggris. Sepertinya negara ini sangat paham untuk menciptakan dunia imajinasi. Bagaimana bisa Britania begitu penuh pesona dan selalu menjadi sorotan dunia?

Saya harus pergi ke sana menikmati setiap keindahan yang ada. The beauty of the country, their way of living, cultures, tradition and believes. Hal ini mengajarkan saya tentang wawasan dunia untuk menjadi orang yang memiliki pemikiran terbuka. Namun inti dari itu semua adalah sejenak memenangkan pikiran dari segala hal yang sudah terjadi beberapa waktu kebelakang. Traveling is relaxation. Terbangun dengan jiwa baru, jiwa petualang dengan pengalaman baru dalam perjalanan panjang. Saya akan mendapat kesempatan untuk berpetualang dengan penuh kenikmatan. I deserve this chance dan sesekali merasakan rindu ketika jauh dari rumah. “Travel brings power and love back into your life,” Rumi.




All collages made by: me



1 comment: